Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 09 September 2009

Akses Jalan Tiga Kecamatan Diperluas

TEBING TINGGI – Untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat pengguna jalan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Empat Lawang memperluas badan jalan mulai dari Tebing Tinggi, Talang Padang hingga Pendopo. Perluasan jalan mencapai satu meter di kanan-kiri jalan. Sebeblumnya, juga sudah dilakukan penambalan terhadap lobang-lobang yang banyak didapati di badan jalan tersebut.

Tidak hanya itu, akhir-akhir ini juga sudah dilakukan pembersihan terhadap rumput tebas bayang yang sering mengganggu penglihatan pengendara kendaraan saat melintasi jalan tersebut. Perbaikan juga dilakukan terhadap gorong-gorong yang sudah mengalami kerusakan, hingga pengguna jalan sedikit merasa nyaman saat melintas.

Pantauan Empat Lawang Expres di lapangan, hingga Rabu, (2/9) lalu, pengerjaan terus dilakukan hingga larut malam. Hingga kini, pelebaran jalan Tebing Tinggi–Pendopo sudah mencapai puluhan kilometer. Sebelumnya, tanah tersebut terlebih dahulu dikeruk dengan alat berat dengan lebar sekitar 1 meter.

Menurut salah satu pekerja saat dibincangi Empat Lawang Expres, setelah dilakukannya pengerasan akan dilakukan pengaspalan. “Kami tidak tahu sepanjang mana jalan tersebut akan diperluas, namun yang telah dikerjakan setidaknya sudah mencapai puluhan kilometer dari sekitar pasar,” ujarnya.

Saat ini, pengguna jalan memang sedikit terganggu dengan banyaknya tumpuk material yang berada di pinggir badan jalan. Pengguna jalan tersebut juga diminta extra hati-hati, mengingat banyak bahan material tersebut. Lebih-lebih terhadap pengendara motor, yang biasa melaju dengan kecepatan tinggi.

Sementara itu, salah satu pengaman jembatan di jalan raya Provinsi Tebing Tinggi-Talang Padang, tepatnya di Desa Aur Gading, Kecamatan Tebing Tinggi, roboh akibat ditabrak mobil. Jembatan dengan panjang sekitar 10 meter tersebut, pada satu sisi pengamannya roboh, akibat di tabrak oleh mobil. Sehingga pengaman jalan tinggal sebagian yang utuh.

“Pengaman jembatan tersebut roboh, tertabrak oleh mobil beberapa waktu lalu. Kendaraan tersebut pun nyaris jatuh ke sungai,” ujar Tarmizi, Kades Aur Gading saat dikonfirmasi dikediamannya.(*)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L