Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 22 Oktober 2009

HBA Programkan SIM Gratis

TEBING TINGGI – Satu lagi program teranyar Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA). Pada 2010 nanti, orang nomor satu di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini memprogramkan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi para tukang ojek dan sopir angkutan pedesaan (angdes) yang ada di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Bupati HBA mengatakan, pembuatan SIM gratis hanya diperbolehkan bagi masyarakat yang kurang mampu saja. “SIM ini kita programkan bagi masyarakat yang tidak mampu saja, sehingga mereka dapat terbantu untuk mentaati peraturan yang berlaku. Kita ketahui bahwa tukang ojek masih banyak belum memiliki SIM, mudah-mudahan dengan cara inilah kita dapat membantu mereka,’’ ungkap HBA.

HBA mengatakan pemberian SIM gratis ini juga sudah dikoordinasikan dengan pihak kepolisian. “Untuk melaksakanakan hal tersebut kami telah berkordinasi dengan pihak kepolian agar dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Budi.

HBA juga mengatakan bahwa hal ini juga membuktikan bahwa pemerintah benar-benar melaksanakan pembangun dengan berpihak kepada masyarakat sesuai dengan APBD yang telah ditetapkan. “Kita memberikan SIM gratis ini merupakan untuk kepentingan masyarakat yang tidak mampu, sesuai dengan anggaran 70 persen pembangun digunakan untuk masyarkat di Empat Lawang paling tidak ini sudah meringanakan beban mereka yang tidak memili sim,” tuturnya.Paling tidak di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini sudah berjalan 8 program gratis yang sudah terlaksana dan bupati menargetkan dalam dua tahun ini ada 10 program gratis sudah berjalan untuk masyarakat. “Istilahnya selaku pemerintah memberikan umpannya saja tidak memberikan ikannya karena dengan demikian akan benar-benar bermanfaat serta dapat membantu pola pikir masyarakat untuk berkembang,” pungkas HBA.(*)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L