Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 08 Oktober 2009

Jalan Lingkar Lintang Kanan-Muara Pinang Rusak Parah

LINTANG KANAN – Akses jalan yang menghubungkan dua kecamatan, Lintang Kanan dan Muara Pinang, rusak parah dan sebagian diantaranya berlobang serta tergenang air. Kerusakan jalan yang mencapai puluhan kilo meter ini, diperparah dengan sempitnya jalan dan banyaknya rumput tebas bayang yang nyaris menutupi jalan hingga menggangu pandangan pengguna jalan.

Pantauan Empat Lawang Expres di lokasi, Senin lalu, di sepanjang jalan lingkar yang menghubungkan dua kecamatan tersebut nyaris berlobang dan sempit. Kondisi jalan seperti ini tentunya berdampak pada kenyamanan dan keamanan pengguna jalan yang melintasinya. Sebab, kondisi jalan yang demikian rusak, bisa saja memunculkan niat pelaku kejahatan untuk beraksi di lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk.

Efran, salah satu warga Desa Sukarami Kecamatan Lintang kanan mengungkapkan, rusaknya jalan lingkar tersebut dudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir ini. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda akan diadakanya perbaikan. Padahal akses jalan lingkar tersebut, dapat memudahkan warga untuk berjalan dari Kecamatan Lintang Kanan ke Kecamatan Muara Pinang dan sebaliknya. “Jalan lingkar ini sangat penting bagi kami, namun kondisinya kini sudah sangat memprihatinkan dan belum ada tanda-tanda perbaikan dari pemerintah,” ungkapnya, saat dibincangi Empat Lawang Expres, Senin lalu di lokasi jalan lingkar.

Menurutnya, dengan adanya jalan lingkar tersebut, banyak desa yang bisa dijangkau tanpa harus memutar ke jalan raya. Selain jarak yang lebih dekat, waktu yang mereka gunakan untuk menempuh satu desa dengan desa lainnya juga bisa lebih cepat.

“kami bisa lebih cepat menjangkau suatu desa yang ada di sekitar jalan lingkar, tentunya sangat menguntungkan kami,” paparnya.

Beberapa pengguna jalan lingkar Muara Pinang-Lintang Kanan yang sempat dibincangi Empat Lawang Expres mengungkapkan, bukan hanya rusaknya jalan yang mereka keluhkan selaku pemakai jalan lingkar tersebut. Sempitnya jalan serta rumput tebas bayang yang nyaris menutupi penglihatan, juga menjadi kendala mereka saat melintasi jalan tersebut.

Dikhawatirkan, jalan lingkar Muara Pinang-Lintang Kanan tersebut semakin parah jika dalam waktu dekat tidak segera diperbaiki.(*)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L