Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 07 Oktober 2009

Pembangunan Jalan Lingkar Terus Digenjot

November Dilakukan Pengaspalan

TEBING TINGGI – Jalang lingkar yang menghubungkan Desa Kupang-Talang Gunung Kelurahan Jayaloka, Kecamatan Tebing Tinggi, hingga saat ini masih terus dikerjakan. Sejumlah pekerja berikut alat berat setiap harinya terlihat tidak pernah mengenal lelah, untuk berusaha menyelesaikan pembukaan jalan lingkar tersebut.

Jalan lingkar yang mulai dikerjakan sejak dua bulan terakhir merupakan salah satu dari sekian banyak program unggulan Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA). Saat ini pengerjaan jalan lingkar masih dalam proses pengerasan dan diperkirakan pertengahan November proses pengaspalan akan selesai.

Sebagaimana diketahui, jalan lingkar sepanjang 6,5 Km dengan lebar jalan tujuh meter, dibangun untuk menghindari kemacetan yang sering terjadi di pasar Tebing Tinggi. Dengan adanya jalan lingkar tersebut, diharapkan mampu mengurangi kemacetan sekaligus mempercantik tatanan kota Tebing Tinggi sebagai pusat ibukota Kabupaten Empat Lawang.

Ujang, pengawas lapangan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Empat Lawang saat dijumpai Empat Lawang Expres dilokasi menuturkan, proses pembukaan dan pengerasan jalan lingkar berjalan lancar tanpa ada kendala sesuai dengan rencana semula. Diperkirakan, pertengahan November nanti, masyarakat sudah bisa menikmati jalan lingkar tersebut. “Insya Allah, pertengahan November nanti selesai pengaspalan. Saat ini masih dalam proses pengerasan,” ungkap Ujang, Jumat lalu.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sejak dilakukan pengerasan kondisi jalan sudah dapat dilalui oleh semua jenis kendaraan. Hanya saja bagi pengendara terutama roda dua harus ekstra hati-hati, karena jalan masih dilapisi batu-batu kerikil. Pembangunan perumahan juga sudah mulai berangsur dilakukan masyarakat, mengingat di kawasan ini bakal menjadi perlintasan jalan yang cukup ramai dilalui oleh semua jenis kendaraan roda dua dan empat.

Sebagaimana pernah diungkapkan Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri, dibukanya jalan lingkar tersebut selain bertujuan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di pasar Tebing Tinggi, juga diharapkan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

‘’Dengan dibukanya jalan lingkar kita berharap perekonomian masyarakat akan lebih maju, karena akses jalan yang kita bangun akan memperlancar transportasi masyarakat dalam mengeluarkan hasil bumi,’’ ungkapnya, saat meninjau lokasi jalan lingkar akhir Agustus lalu.(*)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L