Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 05 Oktober 2009

Objek Wisata Akan Dibersihkan

TEBING TINGGI – Tindaklanjut dari pengembangan potensi pariwisata di Kabupaten Empat Lawang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) telah merencanakan program pembersihan lingkungan objek wisata unggulan. “Oktober ini kita merencanakan program kebersihan daerah wisata dengan melakukan penebasan dan pembersihan lingkungan wisata,” ujar Kepala Disbudpar Empat Lawang Bustomi ketika dibincangi di kantornya pekan lalu.

Dikatakan Bustomi, dalam perencanaan ini pihaknya telah mengajukan pendanaan pada anggaran biaya tambahan (ABT) Kabupaten Empat Lawang 2009. “Alhamdulillah telah disetujui dan Bupati Empat Lawang sangat respek dengan program ini. Anggaran sudah dimasukkan dalam ABT dan kita pastikan akan segera berjalan dalam waktu dekat,” terang Bustomi.

Untuk anggaran pembersihan lokasi wisata tersebut telah diajukan sebesar Rp115 juta. Dan akan dilakukan pada dua lokasi objek wisata unggulan Empat Lawang yaitu, air terjun tujuh panggung yang berada di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Lintang Kanan serta lokasi Suban Air Panas yang berada di Kecamatan Pasemah Air Keruh. “Kita akan melakukan pembersihan lokasi tersebut dengan radius minimal 200 meter ke semua sisi. Bahkan berkemungkinan lebih dari 200 meter. Tergantung kebutuhan dalam pengembangannnya,” lanjutnya.

Seyogyanya, di lokasi tersebut akan disiapkan areal bersih minimal 4 hektar. Karena sesuai perencanaannya di lokasi tersebut akan dibangun beberapa taman buah dan bangunan infrastruktur lainya. Termasuk agenda pembangunan pembangkit listrik.

“Kalau lokasinya sudah bersih, kita yakin minat masyarakat untuk mengunjunginya akan semakin besar. Selain itu dalam pengembangannya kita juga akan lebih mudah,” kata Bustomi.

Pengembagan desa wisata dan potensi wisata di Empat Lawang memang membutuhkan waktu yang tidak singkat. Tetapi dengan pengelolaan yang dimulai dari sekarang kita yakin dal;am waktu dekat potensi tersebut akan lebih terbuka dan dapat mendukung perkembangan ekonomi Empat Lawang.(*)

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L