Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 29 Desember 2009

Jalan Dan Pasar Pendopo Yang Makin Semeraut


Pasar pendopo merupakan salah satu sentra pusat perdagangan dan perlintasan kendaraan dari Kota Pagaralam menuju kota Bengkulu, namun dari pemantauan kami kondisi pasar Pendopo semakin kacau dan semeraut dari hari kehari.


Tidak adanya petugas yang mengatur kendaraan disepanjang pasar pendopo, salah satu penyebab kemacetan, belum lagi banyaknya ojeg yang mencari penumpang ditambah lagi para pedagang kaki lima yang menggunakan bahu jalan.


Prihatin memang, kondisi ini akan lebih parah lagi pada hari Kamis, dimana hari tersebut merupakan hari Pasar (kalangan) untuk pasar pendopo, banyaknya mobil yang parkir sembarangan hingga menyebabkan kemacetan bisa mencapai 1 hingga 2 Km.

Bahkan pada saat kami melintas menuju kota Pagaralam, dibutuhkan waktu 1 jam lebih untuk bisa lepas dari kesemerautan dan kemacetan pasar pendopo.


Dari pengamatan kami tak satupun petugas dari kepolisian yang mengatur, yang ada para pengatur seadanya, itupun kita harus member tips kepada mereka untuk bisa berjalan.

Sampai kapan hal ini dibiarkan..? tidak disiplinya para pengguna jalan terutama angkot dan angdes juga memberi andil kemacetan dan kesemerautan pasar pendopo, kami berharap Pemkab Empat Lawang dapat segera membenahi dan mengatur kondisi pasar ini.

Yang tentunya harapan kita bersama, kelak Pasar ini akan menjadi salah satu Pasar Modern yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L