Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 23 Desember 2009

Swasta Tarik Restribusi Pedagang

EMPATLAWANG -Sebanyak 17 pasar mingguan atau sering disebut pasar kalangan di 6 kecamatan di Empatlawang siap dilelang. Pelelangan ini akan diperebutkan oleh puluhan kontraktor pada, Rabu (23/12) mendatang. Pemenang lelang akan berhak berhak menarik retribusi kepada para pedagang di kalangan tersebut.

Sampai, Senin (21/12) secara tertulis sudah ada 14 kontraktor yang mendaftarkan diri sebagai peserta ditambah dengan kontraktor lama yang selama ini telah mengatur kalangan, hanya saja masih secara lisan.

“Dari keseluruhan peserta nanti akan dirangking siapa kontraktor yang penawarannya tertinggi sampai peringkat ke 17. Pemenang tender ini nantinya berhak mengatur administrasi pasar, termasuk mengambil ristribusi pasar,” ujar Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pengelolaan Pasar Empatlawang, Syarkowi Tohir, SH melalui Kabid Pengelolaan Pasar, Raden Wancik, SPd, MM. Dijelaskannya, kalangan tersebut, yakni di kecamatan Pasma Air Keruh sebanyak 5 kalangan, Kecamatan Ulumusi sebanyak 5 kalangan, Kecamatan Muarapinang sebanyak 3 kalangan, dan Kecamatan Lintangkanan sebanyak 2 kalangan.

Selanjutnya di Kecamatan Talangpadang dan Pendopo masing-masing 1 kalangan. Sedangkan untuk keamanannya nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Polsek Tebingtinggi dan Sat-Pol PP. “Ini sebagai antisipasi untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan,” kata Wancik.

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L