Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 13 Januari 2010

Lelang Pasar Kalangan Kisruh

EMPATLAWANG - Lelang pasar kalangan yang dilaksanakan di kantor Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pengelolaan Pasar Empatlawang, Selasa (12/1) berakhir kisruh. Pasalnya ada beberapa peserta lelang kalah tidak menerima keputusan lelang. Pelaksanaan lelang yang sebelumnya sempat ditunda itu, awalnya berjalan lancar.

Namun setelah pengumuman pemenang dilaksanakan ada beberapa gelagat peserta yang tampak akan membuat keributan. Setelah itu, ada salah seorang peserta yang dinyatakan kalah tender maju ke depan peserta dan panitia lelang. Ia mulai berkata dengan nada menantang, mengajak peserta yang menang untuk berkelahi. Namun, aksinya bisa diamankan oleh panitia dan pihak keamanan dari Polsek Tebingtinggi.

Dalam kejadian itu, tidak sempat terjadi aksi brutal ataupun perkelahian. Hanya saja menjadi pusat perhatian peserta lelang 17 pasar kalangan. Pasar kalangan itu terdapat di Kecamatan Pasma Air Keruh sebanyak 5 kalangan, Kecamatan Ulumusi sebanyak 5 kalangan, Muarapinang sebanyak 3 kalangan, Kecamatan Lintangkanan 2 kalangan, Talangpadang dan Pendopo masing-masing 1 kalangan.

Alhamdulillah semuanya sudah diselesaikan, tinggal lagi pengurusan administrasinya,” kata Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pengelolaan Pasar, Syarkowi Tohir, SH. Ia menambahkan penentuan pemenang lelang tidak ada rekayasa, sesuai dengan prosedur.

Sehingga yang ditetapkan pemenang memang mereka yang tawarannya tertinggi. “Kita laksanakan sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada. Apabila yang dinyatakan menang, peserta harus membayar uang sebesar harga tawaran setelah pelelangan bagi yang tidak bisa akan dinyatakan gugur,” katanya.

Sumber : sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L