Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 22 Januari 2010

Ribuan Warga Disasar Raskin

EMPATLAWANG - Setelah dilakukan pendataan oleh BPS sedikitnya 22.497 kepala keluarga (KK) yang tersebar di beberapa kecamatan di Empatlawang berhak menerima beras miskin (Raskin). Pembagiannya paling lambat akan dilakukan bulan Februari 2010 ini.

Kabag Ekonomi Setda Empatlawang, H Jusmi Anwar, SH, Kamis (21/1) mengatakan, jumlah tersebut merupakan hasil pendataan dari BPS. Setiap KK-nya akan mendapat jatah beras sebanyak 15 kilogram dengan harga satu kilogramnya Rp 1.600. “Dengan raskin ini keluarga yang tidak mampu dapat terbantu untuk biaya pembelian beras,” katanya.

Menurutnya, nantinya pihak Bulog hanya mendistribusikan ke kecamatan tidak sampai ke desa masing-masing. Oleh karena itu, nantinya pemerintah desa atau kades dapat mengupayakan pendistribusian ke warganya masing-masing.

Kades bisa mengatur bagaimana tata cara pembagiannya yang efektif. Bila memungkinkan warga bisa mengambil di balai desa ataupun rumah kades masing-masing,” katanya.

Menurutnya, pembagian jatah raskin ini per-KK sebanyak 15 kilogram perbulannya. Bagi mereka yang mendapatkan raskin memang benar-benar warga yang tergolong tidak mampu, dalam artian memang warga yang berhak menerima raskin itu. Sedangkan waktu pembagiannya belum bisa dipastikan, namun diperkirakan paling lambat akhir bulan Februari ini.

Kita belum bisa memastikan waktunya, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah didistribusikan ke kecamatan masing-masing,” imbuhnya.

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L