Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 09 Februari 2010

Jalan Lintang Kanan Puluhan Tahun Tidak Diperbaiki

EMPATLAWANG - Ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Pendopo dengan Kecamatan Lintangkanan semakin parah. Sejak dibangun tahun 1988 hingga kini belum disentuh perbaikan dari pemerintah. Selain sebagai akses utama ke beberapa desa di Kecamatan Pendopo dan Lintangkanan, jalan itu juga menjadi jalan alternatif ke Kecamatan Muarapinang.

Warga pengguna jalan yang ditemui Senin (8/2), mengeluhkan kerusakan jalan karena kerusakan jalan menghambat perjalanan mereka. Selain itu menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.
Dari pemantauan , yang parah setidaknya mencapai 5 Kilometer. Kerusakan itu berada di Desa Nanjungan, Lubuk Layang, Lubuk Sepang, Bandar Agung dan Jarakan di Kecamatan Pendopo. Kondisi jalan berlobang cukup dalam dan lebar. Bahkan dibeberapa lokasi lubang nyaris memutuskan badan jalan.

Beberapa pengendara yang diamati sangat berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. Laju kendaraan tidak bisa cepat karena kondisi jalan berlubang. Oleh karena tidak ada pilihan lain, kendaraan pun terpaksa melalui lubang-lubang dengan hati-hati. Kerusakan yang belum parah

juga terjadi dibeberapa bagian jalan. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan menjadi parah, karena cukup ramai dilalui kendaraan.

Banyak warga yang ditemui mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. “Lah lamo nian jalan rusak ni, sampai mak ini belum di perbaiki. Kami berharap agar pemerintah memperhatikan kondisi jalan kami, sehingga nantinya bisa diperbaiki,” kata Halima (50), warga Desa Lubuklayang, Kecamatan Pendopo.

Menurut Halima, apabila sedang menumpang kendaraan terutama kendaraan motor ia sangat was-was. Ia pun terpaksa berpegang erat pada bagian kendaraan karena takut terjatuh dari kendaraan.

Kades Lubuklayang Tarwesi mengatakan, warga sudah banyak menyampaikan keluhan karena kondisi jalan. “Kita juga bisa mengusulkan ke pemerintah untuk perbaikan. Oleh karena perbaikannya menunggu dari pemerintah, ya kita berharap pemerintah memperhatikan kondisi ini untuk dilakukan perbaikannya,”

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L