Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 10 Februari 2010

Warga Diminta Serahkan Senpi

EMPATLAWANG - Penertiban lalu lintas di Empatlwang menjadi sasaran dari Polres Lahat. Ketertiban lalu lintas Empatlawang dinilai masih minim.

Sebelas personil dari Polres Lahat diterjunkan untuk menegakan ketertiban lalu lintas. Selain itu juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan dan tata tertib lalu lintas.
Selain itu warga yang punya kendaraan tanpa surat-menyurat alias bodong, diminta untuk

menyerahkannya ke pihak berwajib. Bagi yang menyerahkan tidak akan dikenakan hukuman, bahkan akan diberikan piagam penghargaan.

Demikian pula dengan warga yang mempunyai senjata api diserahkan ke Polsek baik langsung atau tidak. “Kalau memang tidak mau secara langsung cukup diberikan informasi saja, nanti pihak kepolisian yang akan mengambilnya,” katanya Kanit Lantas Iptu M Ali Rachman.

Personil Satlantas yang ditugaskan di Empatlawang ini sudah melakukan penertiban lalu lintas di beberapa kawasan di Empatlawang. Selain itu mengadakan sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Selasa (9/2) di Desa Tanjungning Simpang dengan mengundang beberapa Kades diwilayah Muarasaling, Kecamatan Tebingtinggi.

Sosialisasi yang pertama dilakukan di Empatlawang diperlukan mengingat pengendara kendaraan bermotor dinilai masih minim mengikuti peraturan lalu lintas, karena memang selama ini belum adanya Satlantas.

Kita berharap agar warga mematuhi peraturan dan tertib lalulintas yang berlaku. Selain itu, demi keselamatan penumpang sendiri,” katanya.

Dijelaskannya, beberapa peraturan yang mesti dipatuhi antara lain memakai helm bagi pengendara motor, melengkapi kendaraan dengan spion, menghidupkan lampu utama pada siang hari serta melengkapi persyaratan kendaraan bermotor, seperti SIM, STNK dan lainnya. Apabila melanggar akan dikenakan sanksi sesuai pelanggaran baik kurungan atau denda yang mencapai Rp 3 juta untuk pelanggaran berat.

sumber : sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L