Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 22 Februari 2010

Kantor Lurah Nyaris Amblas

EMPATLAWANG - Ratusan rumah warga di Desa Tanjung Makmur dan Kelurahan Pasar Tebingtinggi terancam longsor. Tembok penahan tebing yang dibangun disepanjang dua tempat tersebut tepi Sungai Musi roboh. Kantor Lurah Pasar Tebingtinggi juga nyaris amblas, karena sebagian halaman sudah longsor.

Tembok penahan yang roboh belasan tahun yang lalu belum mendapat perbaikan dari pemerintah. Pemantauan Sripo, Minggu (21/2), sekitar 300 meter tembok penahan yang dibangunan antara

Desa Tanjung Makmur dan Kelurahan Pasar Tebingtinggi telah ambruk. Beberapa puing tembok sudah tenggelam di sungai, sehingga permukaan tanah mudah tergerus oleh air sungai.

Lurah Pasar Tebingtinggi, H.Kitmir mengatakan, pihaknya sudah pernah melaporkan hal ini untuk dilakukan perbaikan, hanya saja belum ada realisasinya. Bahkan, laporan ini sudah disampaikannya langsung ke Pemprov namun belum juga ada tanggapan.

Saya berharap agar ada perbaikan tembok penahan ini, karena apabila tidak diperbaiki takutnya terjadi sesuatu hal yang tidak dinginkan. Tidak menutup kemungkinan ratusan rumah warga yang ada disekitar sungai akan longsor diterjang arus sungai yang luapannya meningkat” katanya.

sumber : sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L