Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 19 Februari 2010

Putra Empat Lawang Jadi Pangkostrad

Suatu kebanggaan bagi masyarakat Lintang Empat Lawang, dengan dilantiknya Letjen Burhanudin Amin, sebagai Pangkostrad.
Letjend Burhanudin Amin adalah salah satu putra terbaik yang dimiliki oleh bumi saling keruani sangi kerawati, beliau adalah anak dari Aminudin (almarhum) pemilik perusahaan telaga biru yang bermukim dikota Pagaralam, beliau berasal dari dusun Bruge Ilir Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Sebelumnya Letnan Jendral Burhanudin adalah Pangdam I Bukit Barisan, jabatan ini beliau mulai emban pada bulan oktober 2008, berita terkait dapat dilihat http://forumlintangempatlawang.blogspot.com/2008/10/putra-empat-lawang-jadi-pangdam.html.

Berikut ini kutipkan berita pelantikan beliau sebagai Pangkostrad
Kepala staf Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisuta, hari Rabu (17/2/2010) memimpin sekaligus menyerahkan jabatan Panglima Komando Strategi Angkatan Darat dari dirinya ke Letnan Jendral TNI Burhanudin Amin, di lapangan Mabes Kostrad Cilodong, Jawa Barat.

Letjen Burhanudin Amin sebelumnya menjabat sebagai Panglima Bukit Barisan, Sumatera Utara.

Dalam sambutannya KSAD menekankan bahwa perkembangan lingkungan strategis bergerak sangat cepat, tugas Kostrad ke depan akan semakin kompleks. Masalah kesejahteraan prajurit dan alutsista tidak mengurangi tugas Kostrad untuk tetap menjaga kesatuan NKRI.

Keragaman tarian nusantara memeriahkan upacara sertijab kali ini. Dan juga atraksi terjun payung dari berbagai kesatuan menarik perhatian yang hadir. Dan acara sertijab ini diakhiri dengan defile kesatuan prajurit dan alutsista TNI Angkatan Darat.

Kami mewakili masyarakat Empat Lawang, mengucapkan Selamat Kepada Bapak Burhanudin Amin, semoga dapat mengemban amanat ini dengan baik, serta mengharumkan nama Bumi saling Keruani Sangi Kerawati.
Jayalah Bumi Empat Lawang, Jayalah Negeriku bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L