Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 18 Maret 2010

Jembatan Gantung Lingge Rusak

EMPATLAWANG - Lantai jembatan gantung di Desa Lingge Kecamatan Pendopo Kabupaten Empatlawang rusak parah. Lantai jembatan yang terbuat dari kayu sudah lapuk dan berlobang disana-sini.

Jembatan sepanjang 100 meter dan lebar 1,5 meter yang terbentang diatas Sungai Musi, kini tidak bisa dilewati kendaraan bermotor. Warga sudah was-was saat melewatinya, khususnya ketika membawa beban berat.

Sebelum rusak, warga bisa melewati jembatan gantung tersebut dengan mengendarai motor untuk ke kebun atau pulang sembari membawa hasil panen. Tetapi karena kondisi yang sudah lapuk dan berlobang mereka terpaksa berjalan kaki. Warga khawatir jembatan bisa menelan korban saat dilalui karena lantainya ambrol.

Kami berharap pemerintah merehab jembatan ini karena kondisinya sudah mengkhawatirkan,” kata Hasan (54), seorang warga yang ditemui Rabu (17/3).

Diungkapkan, tahun 2010 ini direncanakan akan dibangun jalan setapak dengan konblok di seberang jembatan itu. Selain untuk menuju ke perkebunan warga, jalan itu merupakan akses ke pemakaman puyang. Kondisi jembatan gantung yang rusak, dikhawatirkan tidak bisa digunakan mengangkut material.

Ketua BPD Lingge Rusdi yang ditemui membenarkan kondisi jembatan yang rusak termakan usia ini. Ia juga berharap agar segera dilakukan perehaban sarana publik.

sumber : sriwijaya post

3 Comments:

Program kasir said...

Mudah-mudah pemerintahan sekitar dapat bisa memmperhatikan kerusakan jembatanya.

sewa mobil di bali said...

ya mudah" pemerintah cepet bergerak untuk membenahi jembatan yang rusak ini,

Sewa Mobil Bandung said...

semoga orang2 di pemerintahan menindaklanjuti keadaan ini..

Poto Anggota Komunitas L4L