Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 09 April 2010

DPRD Empatlawang Rekomendasikan 8 Poin

EMPATLAWANG – Hasil sidang paripurna DPRD Empatlawang yang dihadiri 24 orang dari 30 anggota, Kamis (8/4), terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Empatlawang tahun 2009, DPRD memutuskan 8 poin kebijakan yang perlu diperhatikan eksekutif.

Ke-8 poin tersebut yakni dutujukan kepada Dinas Pendidikan dan Kesehatan, dimana mereka harus memprioritaskan kemerataan penugasan tenaga pendidik dan medis ke desa-desa dan juga peningkatan pelayanan kepada masyarakat baik dari segi kualitas dan kuantitas. Dalam bidang pertanian diharapkan dinas atau badan terkait dapat menyentuk kebutuhan masyarakat dan mempunyai efek menetes terhadap denyut nadi perekonomian masyarakat.

Dalam hal pembangunan, program dan kegiatan fisik serta prasarana hendaknya juga berorientasi ke daerah-daerah yang terisolir. Dalam penunjukan dan pengangkatan kepala SKPD hendaknya jangan hanya melihat sisi senioritas, umur dan pangkat, atau kelengkapan administrasi saja. Namun diharapkan dicari kepala SKPD yang visioner, berdedikasi, berintegritas dan berjiwa enterepreneur publik.

Dalam hal keamanan, peningkatan Kambtibmas perlu diupayakan, agar terjadi suasana yang kondusif. Dalam hal kelistrikan, Pemerintah hendaknya mencari solusi yang terbaik untuk mengatasi byar-pet sekarang ini. Dalam hal peningkatan PAD, Pemkab diharapkan dapat mengelola dan mengusahakan sumber daya alam secara lebih arif dan bijaksana. Dalam hal kebutuhan SDM, dalam penerimaan CPNS lebih mengutamakan tenaga-tenaga teknis yang dibutuhkan daerah, seperti arsitektur, geodasi, geologi, geografi dan biologi lingkungan.

Rekomendasi ini pun diserahkan secara simbolis kepada wakil Bupati Empatlawang, H Sofyan Djamal, SH,MH. Menurut Wakil Ketua I DPRD Empatlawang, Joncik Muhammad, SSi, MM, delapan poin berupa catatan strategis yang berisikan saran, masukkan dan atau koreksi terhadap penyelengaraan Pemerintahan tahun 2009. Gunanya untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan kabupaten Empatlawang kedepan.

“Sesuai dengan Peraturan Pemerintah RI No.3 tahun 2007, LKPJ dibahas oleh DPRD secara internal. Berdasarkan hasil pembahasan atau rekomendasi disampaikan ke bupati,” jelasnya.

sumber : sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L