Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 06 Mei 2010

Empatlawang Kekurangan 2.500 PNS

EMPATLAWANG - Kabupaten Empatlawang hingga saat ini masih kekurangan sekitar 2.500 pegawai negeri sipil (PNS). Jumlah tersebut untuk mengisi formasi diberbagai instansi, kantor, sekolah dan sebagainya. Kekurangan pegawai tersebut berdampak pada input suatu instansi.

Kondisi kekurangan sumber daya manusia bisa pemerintahan ini juga menjadi keluhan pihak instansi di Empatlawang. Misalnya, di sekolah MAN Tebingtinggi dari penuturan Kepala Sekolahnya, Syaiful, PNS yang ada hanya 2 orang dari 23 guru. Itupun guru mata pelajarannya tidak sesuai dengan basic atau disiplin ilmu yang dimiliki.

Kita masih kekurangan guru PNS, sehingga berdampak pada mutu pendidikanya,” kata Syaiful. beberapa waktu lalu.
Menanggapi hal itu, Kepala BKD Empatlawang, Anwar Yakub, Jumat (30/4), membenarkan Empatlawang masih kekurangan sedikitnya 2.500 pegawai. Oleh karena itu BKD Empatlawang telah mengusulkan formasi CPNS Empatlawang untuk tahun 2010 ini kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan BR) sebanyak 1.000 orang.

Setidaknya Jumlah PNS yang ada ditambah dengan CPNS 2009 lalu sebanyak 2.500 orang. Jumlah tersebut baru 50 persen dari kebutuhan PNS di Empatlawang,” ujarnya.
Menurutnya, jumlah tersebut merupakan jumlah idealnya PNS suatu kabupaten, dimana jumlah PNS yang ada sebanyak 2 persen dari jumlah penduduk kabupaten tersebut. “Dari jumlah penduduk yang ada di Empatlawang ini, idealnya PNS yang ada sebanyak 5.000 orang, sedangkan yang ada kurang lebih 2.500 pegawai,” katanya.

sumber :sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L