Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 01 Juli 2010

Anggota Dewan: Empatlawang Banyak Masalah

EMPATLAWANG - Reses anggota DPRD Kabupaten Empatlawang selama lima hari, 21-26 Juni di dapil masing-masing ternyata banyak menemukan ketidakberesan pembangunan di Kabupaten Empatlawang. Hal tersebut disampaikan anggota dewan dalam Rapat Paripurna DPRD Empatlawang, Rabu (30/6).

Hasil Reses dari empat daerah pemilihan tersebut dibacakan anggota dewan dihadapan pihak eksekutif yang diwakili Sekda Kabupaten Empatlawang, HM Eduar Kohar. Dewan minta kekurangan dalam pembangunan segera disikapi oleh eksekutif.

Dari Dapil 4, Kecamatan Pasma Air Keruh, ditemukan SMP yang kekurangan mebeler, sehingga menjadi kendala pada kegiatan belajar dan mengajar (KBM). Penemuan ini juga ada di kecamatan lainnya.

“Ini baru sebagiannya saja, jangan sampai terjadi pada sekolahan lainnya,” ujar Indra Parazak, Ketua Komisi III DPRD Empatlawang.

Dari Dapil 2, yakni Kecamatan Pendopo ditemukan adanya aset daerah, yakni motor dinas yang hilang dicuri dan dirampok. Oleh karena itu, mereka berharap agar adanya penegasan dari Pemkab Empatlawang dalam artian memberikan keringanan untuk menggantinya. Hal tersebut merupakan musibah dalam artian bukanlah hal yang disengaja.

Ketua DPRD Empatlawang, David Hadrianto Aljufri mengatakan, hasil reses ini nantinya akan menjadi bahasan pada rapat paripurna DPRD Empatlawang untuk dapat dianggarkan, terutama pada bidang yang signifikan, seperti Pendidikan, Kesehatan dan bidang lainnya.

“Hasil reses ini akan dibawa ke pembahasan hasil reses DPRD Empatlawang, saat ini hanya mendengarkan hasil reses,” ujarnya.

sumber : sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L