Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 07 Juli 2010

Kebakaran Lagi

Setelah terjadinya kebakaran di Desa Tanjungagung, Kecamatan Ulumusi yang meludeskan 8 unit rumah akhir Juni lalu, kebakaran kembali terjadi di Desa Seleman Ilir, Kecamatan Muarapinang, hingga meludeskan 2 unit rumah warga, Selasa (6/7) pukul 10.30.
Selain meratakan rumah kediaman Ruslan (50) dan Sopian, enam unit rumah warga mengalami

rusak berat, dan empat rumah rusak ringan karena dirobohkan untuk memutus rembetan api.
Informasi yang dihimpun, api pertama kali terlihat mengepul dari rumah kediaman Ruslan (50) di bagian dapur. Dugaan sementara, api yang menyebabkan kebakaran itu karena arus pendek listrik. Saat itu keluarga Ruslan sebagian berada di depan rumah, karena hendak mengantar keluarganya pulang setelah membesuk Sulaiman yang sebelumnya sakit.

Api diketahui setelah membubung tinggi di rumah yang terbuat dari kayu itu. Kobaran api terus meluas dan menyambar rumah Sopian di sebelahnya. Warga berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air. Beberapa rumah di sekitar pun terpaksa dirobohkan untuk menghindari rembetan api. Sebagian pemilik rumah yang tidak jauh dengan kebakaran juga berusaha menyelamatkan harta benda mereka, termasuk puluhan karung kopi yang siap dijual.

Saat itu kami sedang berkumpul di halaman depan rumah, ingin menyetop mobil karena ada keluarga yang hendak pulang setelah membesuk saya sakit. Kami melihat api sudah besar pada bagian belakang rumah setelah mendengar teriakan kebakaran dari tetangga,” terang Ruslan.

Sementara itu, anak korban Yakub, Elin mengatakan, saat kejadian dia sedang menghadiri hajatan keluarga, sedangkan orangtuanya sedang berada di kebun, dan suaminya Sofyan juga sedang sibuk bekerja, sehingga rumah dalam kondisi kosong. Kobaran api baru bisa diatasi setelah dua mobil PBK dari Tebingtinggi dan satu unit PBK dari Kota Pagaralam tiba di lokasi.

Dugaan sementara kebakaran ini disebabkan korsleting aliran listrik di rumah Ruslan,” kata Kapolsek Muarapinang, AKP Raden Mas melalui Kanit Reskrim, Bripka Andre Sudarto.

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L