Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 12 Juli 2010

Tak Ada Bantuan Perbaikan Rumah

Korban bencana angin puting beliung yang menghantam ratusan rumah warga di tiga desa, yakni Desa Pagarjati, Umojati, dan Tanjungjati, Kecamatan Lintangkanan, Rabu (7/7) meminta agar ada bantuna perbaikan rumah, karena biaya perbaikan rumah tersebut dinilai cukup besar. Namun, dari Pemkab Empatlawang belum menganggarkan bantuan perbaikan rumah tersebut, karena yang ada hanya bantuan sembako.

Kepala Desa Umojati, Herlin mengatakan, sebagian besar warga desanya yang paling banyak mengalami kerusakan akibat bencana alam itu meminta agar adanya bantuan perbaikan rumah, terutama yang mengalami rusak berat. “Warga sangat mengharapkan adanya bantuan perbaikan rumah, karena biaya perbaikan cukup besar, sedangkan untuk mendapatkan biaya itu sebagian besar warga yang berprofesi sebagai petani cukup sulit. Bagaimana untuk perbaikan rumah, sedangkan untuk kebutuhan perhari saja hanya pas-pasan,” ujarnya, sembari menambahkan, hasil akhir pendataan sebanyak 147 di Desa Umojati mengalami rusak berat dan ringan.

Kabag Umum Setda Empatlawang, Darno Bakar, Jum’at (9/7) mengatakan, untuk saat ini belum ada anggaran bantuan untuk perbaikan rumah bagi korban bencana angin putin beliung itu, juga korban bencana lainnya, seperti kebakaran. “Kalau ada permohonan bantuan dana perbaikan rumah dari warga kita akan coba mengusulkannya ke Bupati Empatlawang. Kalau tidak ada usulan itu, kita tidak ada dasarnya,” ujarnya.

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L