Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 09 Agustus 2010

Dua Objek Wisata di Empatlawang Disurvei

Dua objek wisata yang bakal dibangun oleh Pemkab Empatlawang, yakni Air Terjun Tujuh Panggung yang berada di Desa Tanjungalam, Kecamatan Lintangkanan dan Suban Air Panas di Desa Penantian, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), sudah disurvei konsultan dari Jakarta. Hasilnya mempunyai tanggapan positif, sehingga pembangunan wisata ini segera dilaksanakan.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Empatlawang, Bustomi mengatakan, sebenarnya Empatlawang banyak tempat wisata, hanya saja belum dibangun fasilitasnya, sehingga yang ada masih alami. Sebanyak objek wisata yang ada, dua objek wisata yang bakal dibangun ini dinilai memiliki prospek yang bagus kedepannya, karena tidak banyak dimiliki oleh kota lain.

“Pemandangannya lebih bagus dan belum ada di kota-kota lainnya, sehingga apabila dibangun akan menarik minat wisata lainnya. Ya, kita fokuskan pembangunan di dua tempat wisata itu karena diyakini nantinya akan selalu ramai dikunjungi,” ujarnya.

Dikatakannya, tahun 2010 ini pihaknya mempersiapkan master plan dan DED pembangunan dua wisata itu, sehingga tahun 2011 nantinya pembangunannya sudah bisa dilaksanakan. Berbagai sarana dan prasarana yang akan disiapkan nantinya dengan desain seindah mungkin, sehingga susananya sangat indah, sehingga bisa menjadi salah satu tempat wisata tujuan wisatawan luar kota.

“Pihak konsultan dari hari Rabu kemarin sampai sekarang sedang malakukan survei, tanggapannya cukup bagus. Untuk dana pembangunannya nanti akan dianggarkan oleh Pemkab Empatlawang serta meminta bantuan dari Pemprov dan tidak menutup kemungkinan mencari bantuan dana pusat,” jelasnya.

sumber : sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L