Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 13 Agustus 2010

Pemkab Menyiapkan Pasar Murah

Meningkatnya harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasaran, mendapat tanggapan serius dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. Untuk memberikan keringanan kepada masyarakat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Empat Lawang akan menggelar bazar atau pasar murah khusus Sembako.

”Sesuai agedanya kegiatan pasar murah akan dilakukan sekitar hari ke 20 ramadhan, dalam hal ini secara tekhnis akan dikelolah langsung oleh TPPKK Empat Lawang,” ucap Kepala Disperindag Empat Lawang, Thamrin Muis Kamis (12/8).
Secara umum akan dipasarkan jenis kebutuhan utama masyarakat, seperti beras, gula dan minyak sayur serta kebutuhan pokok lainnya. Mengenai harga akan diupayakan berbanding hingga 50 persen dari harga normal kebutuhan bahan pokok tersebut di pasaran saat ini.

Untuk stock bazar akan disiapkan, melalui subsidi harga dari Pemerntah Empat Lawang. ”Namanya saja pasar murah, jadi harga jula yang ditargetkan lebih murah dari harga pasaran. Mengenai sistem penjualan belum dapat dipastikan, digunakan sistem kupon atau lainnya sesuai ketentuan pihak TP PKK Empat Lawang selaku tim pengelolah bazar tersebut,” terangnya.
Rencananya, kata Thamrin, kegiatan bazar pasar murah akan dilakukan ditiga kecamatan, yakni Kecamatan Tebing Tinggi, Ulu Musi dan Pasemah Air Keruh. Mengenai stock Sembako yang akan disiapkan dimasing masing lokasi bazar, belum dapat dipastikan. Namun akan diupayakan akan semaksimal mungkin untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat menjelang Idul Fitri mendatang.

”Program ini merupakan partisipasi TPPKK Empat Lawang dalam upaya memberikan bantuan kepada masyarakat, untuk mencukupi kebutuhan pokok selama gejolak kenaikan harga Sembako normal dipasaran masih cukup tinggi. Dalam hal ini, pemerintah kabupaten Empat Lawang melalui Disperindag selaku pendukung,” imbuhnya.
Ditambahkannya, untuk harga Sembako dipasar memang masih tahap kenaikan, seperti pada tahun sebelumnya keniakan harga terjadi menjelang ramadhan dan Idul Fitri. Karena secara tekhnis, kebutuhan sembako akan meningkat, sementara stock dagangan dipasaran tetap dan tidak mengalami peningkatan.

”Untuk kenaikan harga frekuensinya massih stabil dengan beberapa daerah lain dan provinsi, tetapi tetap diimbau agar para pedagang tidak melakukan penimbunan barang agar tidak mempengaruhi peningkatan harga pasaran terlalu drastis,”

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L