Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Minggu, 19 September 2010

Jalan Babatan–Muara Danau Dikeluhkan

Warga disekitar Desa Babatan dan Muara Danau Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang mengeluhkan kondisi jalan desa. Saat ini kondisi jalan penghubung Desa Babatan dengan Muara Danau kondisinya nyaris tidak dapat dilalui.

Salah seorang warga Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan Rizal (37), mengatakan, jalan diareal desanya terdapat titik yang mengkhawatirkan. Kerusakan jalan mencapai sekitar tiga meter nyrais putus. Sementara disisi kanan dan kiri terdapat ruas jurang yang dapat membahayakan pengguna jalan.
“Sebenarnya sudah lama jalan itu rusak, tapi yang paling parah baru sekitar dua minggu,” keluh Rizal.
Kondisi jalan desa yang ada saat ini menurit Rizal dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan. Ia berharap pemerintah dapat memperhatikan kondisi jalan yang ada saat ini serta menanggulangi kerusak. “Kami berharap ada perhatian dari pemerintah, semoga cepat diperbaiki agar tidak ada korban kecelakaan nantinya,”tambah Rizal.
Sementara, Camat Lintang Kanan, Nawawi menjelaskan, kondisi jalan diantara kedua desa Babatan dan Muara Danau itu sudah diketahui sebelumnya. Bahkan, hal itu sudah dilaporkan pihaknya ke pemerintah Kabupaten Empat Lawang.
“Kami sudah mendapatkan laporan dari petugas, dan sudah kita laporkan ke pemerintah kabupaten,” terangnya.
Dijelaskannya, berdasarkan keterangan dari pemerintah kabupaten, jalan tersebut langsung mendapatkan bantuan untuk perbaikan jalan di tahun 2010. Hanya saja, untuk merealisasikannya membutuhkan waktu. “Setahu saya jalan itu akan diperbaiki di tahun 2010 ini juga, mungkin tidak lama lagi,” jelasnya .
Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Empat Lawang, H Ismail Hanafi mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti kondisi jalan desa yang dimaksud. Namun ia menjanjikan segera menurunkan tim ke lapangan untuk mengecek kepastian laporan warga adanya jalan yang mengkhawatirkan itu.
“Terima kasih atas laporannya, kami akan segera menurunkan tim ke lapangan,” katanya singkat

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L