Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 27 September 2010

Jalan Rusak Potensial Perampokan

Banyaknya jalan yang rusak di ruas jalan provinsi dalam Kabupaten Empatlawang menjadi salah satu penyebab terjadinya perampokkan. Karena kondisi ini, pengendarai yang melaluinya terpaksa berjalan lambat dan dijadikan waktu yang tepat oleh para pelaku.

“Masyarakat Empatlawang sudah dihantui oleh rasa takut terjadinya perampokkan yang kerap terjadi di Empatlawang ini. Dari hasil pencermatan, terjadinya perampokkan ini pada posisi jalan yang rusak, oleh karena itu perbaikan jalan provinsi ini perlu diperhatikan,” kata Sapuan BS, salah seorang warga yang menyampaikan aspirasinya pada reses DPRD Provinsi kemarin.

Dikatakannya, selain perbaikan jalan ini, adanya Mapolres Empatlawang juga menjadi salah satu langkah untuk menekan angka perampokkan yang meresahkan masyarakat ini. Hal ini harus menjadi PR bagi DPRD Provinsi untuk memperjuangkannya, sehingga Polri segera membentuk Mapolres di Empatlawang.

“Kalau kami di Empatlawang mendengar peristiwa perampokkan bukanlah hal yang asing lagi, karena hampir setiap hari terjadi perampokkan, bahkan tidak segan-segan pelaku melukai korban. Kalau begini tidak program Pemkab menuju Empatlawang EMASS, belum semuanya bisa terwujudkan, karena salah satunya menciptakan keamanan,” jelasnya.

Camat Pendopo, M.Azhari membenarkan banyaknya ruas jalan provinsi yang rusak tersebut, bahkan di beberapa titik yang baru diperbaiki oleh Dinas PU Sumsel sudah rusak kembali. Masyarakat pun mendesak agar dilakukannya perbaikan kembali.

“Kita tidak mengetahui apakah perbaikan jalan itu sudah selesai atau belum, karena tidak ada laporan dari kontraktor. Buktinya, sekarang ini masih banyak jalan yang ambles ataupun longsor yang cukup dalam dan nyaris memutuskan badan jalan,” katanya.

sumber ; sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L