Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 22 November 2010

DPD Sosialisasikan Kesehatan Ibu dan Anak di Pelosok Sumsel

Anggota DPD RI dari daerah pemilihan Sumatra Selatan (Sumsel), Abdul Aziz, Ahad (21/11) melakukan dialog publik dan sosialisasi mengenai MDGs (Millennium Development Goals). Salah satu temanya terkait pentingnya kesehatan ibu dan anak.

Sosialisasi yang dipusatkan di balai pertemuan Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Kabupaten Empat Lawang tersebut diikuti para ibu dan kaum perempuan. Juga ikut memenuhi ruangan para bapak.

Pada kesempatan itu, Abdul Aziz memberikan paket bantuan berisi minuman susu dan makanan sehat serta pakaian dari secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Lintang Kanan Dr Ivon dengan didampingi Camat Mgs Nawawi.

Bertempat di kecamatan yang jauh dari Palembang tersebut, menurut Abdul Aziz, sengaja memilih daerah tersebut karena letak Kecamatan Lintang Kanan dengan banyak desa yang berada di pelosok sehingga kesehatan ibu dan anak skerap kurang menjadi perhatian.

“Padahal peran ibu sangatlah penting didalam menciptakan kader atau cikal bakal generasi penerus yang andal. Tonggak kemajuan suatu negara sangat tergantung dari kesehatan sang ibu terlebih dahulu, baru bagian lainnya,” kata Abdul Aziz.

Untuk mensosialisasikan program atau isu yang tidak populer dibanding isu politik dan hukum tersebut, Abdul Aziz sengaja menggandeng MDGs yang merupakan program Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dengan delapan programnya yang harus dicapai tahun 2015. Diantara program MDGs tersebut adalah adalah program mengurangi tingkat kematian anak dan meningkatkan kesehatan ibu.

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L