Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Kamis, 02 Desember 2010

Pengerjaan Jalan Provinsi Dipertanyakan

Pengerjaan tambal sulam jalan provinsi DI Kecamatan Ulumusi-Pendopo dipertanyakan. Padahal perbaikan jalan sepanjang 22 kilomter baru beberapa bulan lalu tetapi kini sudah rusak. Diduga pengerjaannya tidak selesai dikerjakan.

Informasi yang dihimpun Rabu (1/12) menyebutkan, ruas jalan provinsi tersebut sekarang kondisinya masih rusak parah. Masih banyak jalan yang berlobang dan ambles di beberapa titik.

Sedangkan yang parah terdapat di Desa Paduraksa, Tanggarasa, Bandaraji, Karangdapo, Puntang dan Lubukpuding, Kecamatan Ulumusi.

Sementara dalam Kecamatan Pendopo, yakni di Desa Tanjungraya, Rantaudodor, Lingge, Kungkilan, kerusakan jalan sekarang ini dalam perbaikan. Kerusakannya parah dan memaksa pengendara berhati-hati saat melewati.

Warga dari beberapa desa sekitar sangat mengeluhkan kerusakan jalan ini. Selain menghambat transportasi menuju desanya, kerusakan jalan ini juga dimanfaatkan oleh para perampok yang memang dalam kecamatan itu merajalela, untuk melakukan aksinya.

“Kami mempertanyakan pengerjaannya, karena perbaikan jalan bulan September 2010 lalu. Namun sekarang ini kondisinya sudah rusak parah. Tidak menutup kemungkinan pengerjaannya ini secara asal-asalan dengan tidak memperhatikan kualitasnya,” ujar seorang sumber Sripo di Kecamatan Ulumusi.

Camat Ulumusi, M Taufik mengatakan, perbaikan jalan provinsi itu baru selesai dikerjakan sekitar dua bulan yang lalu. Semenjak itu kerusakan kian lama kian parah, sedangkan sampai saat ini tidak ada perbaikan kembali.

Kepala Dinas PU Empatlawang, Ismail Hanafi melalui Kabid Bina Marga, Rubinsi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya perbaikan jalan itu beberapa bulan lalu. Namun, ia sendiri tidak mengetahui pasti siapa kontraktor yang mengerjakannya.

“Yang jelas itu penanggungjawabnya Dinas Bina Marga Provinsi, karena jalan itu adalah jalan provinsi. Silahkan konfirmasi langsung ke provinsi atau UPTD-nya yang berada di Kabupaten Lahat,” jelasnya.

sumber ; sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L