Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 03 November 2010

Pemkab Siapkan Kurban 50-60 Ekor Sapi

Pemkab Empatlawang mempersiapkan 50-60 ekor sapi untuk dipotong pada Hari Raya Idul Adha mendatang. Sapi-sapi itu akan dibagikan ke setiap kecamatan masing-masing dijatah dua ekor dan sisanya dipotong di Tebingtinggi.

“Dari sekian banyak hewan kurban, Pemkab Empatlawang akan mendistribusikan ke setiap kecamatan. Rencananya setiap kecamatan akan mendapatkan dua ekor sapi untuk dibagikan pada masyarakatnya masing-masing,” ujar Bupati Empatlawang, H Budi Antoni Aljufri melalui Kabag Kesra Setda Empatlawang, Kencana Sotar, Selasa (2/10).

Dikatakannya, saat ini Pemkab Empatlawang sedang mempersiapkan segala sesuatunya serta mengupayakan pengumpulan hewan kurban Idul Adha 1431 H.

Korban itu merupakan jalan mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam menjalankan ajarannya dan salah satu bukti kepedulian pemerintah terhadap segenap masyarakat.

“Kita berharap mereka yang akan menerima pembagian hewan kurban nanti bisa merasakan kebahagiaan yang sama dalam merayakan Idul Adha bersama keluarganya masing-masing,” katanya.

Menurut Kencana, masih banyak masyarakat yang kurang mampu. Oleh karena itu, kepada masyarakat Empatlawang yang mempunyai kemampunan ekonomi lebih diharap bisa beribadah kurban dan pemkab sudah memberi contoh.

“Kita mengajak semua masyarakat yang perekonomiannya lebih atau mampu untuk melaksnakan korban. Hal ini sesuai dengan ajaran Islam untuk melaksanakan korban agar apa yang dimiliki mendapat berkah dari Allah SWT,” jelasnya.

sumber ; sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L