Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 09 November 2010

Pemkab Tunggu Keputusan BKN

Pemkab Empatlawang mengajukan usulan formasi 550 orang CPNS untuk mengisi berbagai bidang di pemkab setempat. Namun demikian belum ada persetujuan apakah jumlah tersebut diterima oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala BKD Empatlawang, Anwar Yakub, Senin (8/11) mengatakan, pengajuan CPNS ke pemerintah pusat melalui BKN dilakukan dua tahap. Untuk tahap pertama sebanyak 266 orang, lalu disusulkan 284 orang lagi.

“Sampai sekarang ini kita belum mendapat kepastian dari pusat. Setidaknya ada 550 CPNS yang kita usulkan untuk penerimaan tahun ini. Ya, kita tunggu saja informasi selanjutnya. Setelah itu baru kita bisa menginformasikan mengenai jumlah kuota CPNS untuk Empatlawang ini,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk saat ini Empatlawang masih kekurangan 2.000 ribu lebih pegawai yang statusnya pegawai negeri. Namun karena pengajuannya tidak bisa serentak, penambahan kekurangan ini terpaksa dilakukan secara bertahap.

“Apabila nantinya ada pembukaan CPNS kembali, maka kita kembali mengajukan untuk pengangkatannya. Sehingga nantinya kebutuhan PNS di Empatlawang seluruhnya dapat terpenuhi,” katanya.

Dikatakan, semua yang memutuskan dari pusat, baik pelaksanaan tes, atau kuotanya. Pemkab Empatlawang tentunya harus menerima apa yang telah diputuskan itu.

“Kalau kita mengusulkan 550 orang, yang disetujui belum tentu sebanyak itu. Tetapi kita berharap usulan semuanya disetujui,” kata Anwar.

Mengenai formasi penerimaan CPNS, Anwar mengatakan terdiri dari tenaga pendidik, kesehatan dan teknis. Formasi terbesar yakni guru dengan alasan Empatlawang masih kekurangan guru.

“Setidaknya untuk formasi guru yakni sebanyak 50 persen dari jumlah kuota, selebihnya dibagi dengan dua formasi lainnya,” ujarnya.

sumber ; sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L