Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 10 Desember 2010

Baru Diperbaiki Sudah Patah, Pengaman Jembatan Talang Jeramba

Pengaman jembatan Talang Jeramba Desa Tanjungagung, Kecamatan Ulumusi, Kabupaten Empatlawang, kembali patah. Padahal baru dua bulan selesai diperbaiki. Kondisi ini sangat membahayakan pengendara, bisa-bisa kendaraan jatuh ke sungai dari ketinggian sekitar 6 meter di jalan provinsi itu.

Apalagi posisi jembatan itu berada pada jalan menikung, sehingga sangat membahayakan. “Kita kuatir kondisi jembatan ini semakin parah. Posisi jembatan berada pada jalur menikung ini pun rawan kecelakaan,” kata Haryadi (35) warga setempat.

Warga menilai renovasi jembatan itu dilakukan asal jadi saja, dan diduga tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB). Indikasinya pengaman jembatan hanya diperkuat dengan satu tiang. “Karena tiang itu patah maka pengaman jembatan terlepas, hingga kondisi jembatan itu

kembali tanpa pengaman. Padahak jalan penghubung Tebingtinggi-Ulumusi dan jalan alternatif menuju Provinsi Bengkulu itu selalu ramai dilintasi kendaraan,” terangnya.

Kades Tanjungagung, Suratno ketika dihubungi mengatakan, perbaikan jembatan itu belum lama dilakukan dan sekarang kondisinya sudah rusak lagi. Dia berharap perbaikan itu ditinjau ulang oleh Dinas PU, jangan asal jadi saja.

sumber ; sriwijaya post

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L