Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 15 Desember 2010

Jalan Alternatif Lintang Kanan Amblas

Jalan desa di Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empatlawang, amblas hingga 2 meter di Desa Talangsawah. Selain menghambat arus lalu lintas, kondisi tersebut cukup membahayakan pengguna jalan yang melintas terutama kendaraan roda empat.

Kerusakan jalan desa berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat Kota Kabupaten Empatlawang yang merupakan jalur penghubung antardesa. Camat Litang Kanan Mgs Nawawi mengatakan, jalur penghubung berapa desa yang longsor sepanjang dua meter berada di kawasan Dusun Talang Sawah. Dia mengatakan,jalan alternatif tersebut hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk sampai menuju jalan lintas Provinsi Sumsel. “Longsor bukan saja membuat jalan di daerah tersebut sulit dilalui karena kondisi jalan licin dan berada pinggir sungai.

Sekarang sudah dilaporkan namun belum dilakukan perbaikan dan kondisi kerusakan terus bertambah,”ungkapnya. Sedangkan Bupati Empatlawang Budi Antoni Aljufri mengatakan saat ini pemerintah masih fokus menyelesaikan pembangunan jalan poros penghubung utama untuk beberapa kecamatan dengan ibu kota kabupaten.“Pemerintah telah menganggarkan dana pada tahun 2010 untuk menyelesaikan jalan sepanjang lima kilometer, dan akan ditambah lanjutanya pada tahun 2011 sepanjang 10 kilometer,” ungkapnya.

Dirinya menargetkan jalan poros sudah selesai dibangun dan tembus dengan jalur Kecamatan Pendopo-Lintang. “Kondisi jalan saat ini sudah tembus ke Pendopo dengan namun masih berupa tanah. Untuk tahun 2010 ini pemerintah telah menganggarkan untuk pengerasan terlebih dahulu sepanjang lima kilometer,baru tahun berikutnya 10 km khusus pengaspalan,” ujarnya. Kepala Dinas PU Empatlawang Ismail, mengatakan bahwa proses pembangunan jalan penghubung terus dilakukan untuk mengingkatkan perekonomian di daerah supaya cepat berkembang.

sumber ; sindo

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L