Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Sabtu, 15 Januari 2011

Pemkab Bangun Jalan-Jembatan

Proyek tahun jamak (multiyears) selama tiga di Empatlawang senilai Rp 141 miliar lebih disetujui DPRD Empatlawang. Proyek meliputi jalan poros Tebingtinggi-Pendopo, Jalan Lingkar Tebingtinggi, pembangunan Jembatan Musi II dan Jembatan Sungai Air Lintang.

Proyek tahun jamak tersebut telah disetujui empat fraksi DPRD Empatlawang, yakni Fraksi Golkar, PAN, Gabungan 8 (G8) dan G5. Persetujuan diberikan dalam Rapat Paripurna DPRD Empatlawang, Jumat (14/1).

Pengerjaan jalan poros dan dua jembatan itu sangat penting bagi masyarakat banyak, tidak hanya masyarakat Empatlawang, tetapi juga masyarakat luar kota. Dengan adanya jalan poros itu akan memperlancar arus transportasi.

Keempat fraksi di DPRD Empatlawang meminta kepada Pemkab Empatlawang agar dalam pengerjaannya jangan sampai mengulur waktu. Selain itu, harus pula ditingkatkan pengawasan terhadap pengerjaanya guna menghindari pengerjaan asal-asalan.

“Dari Fraksi Golkar sangat menyetujui, mengingat sarana dan prasarana ini berpengaruh besar terhadap masyarakat, terutama bidang ekonomi. Dengan adanya jalan poros ini akan memperlancar transportasi dari kecamatan lain ke ibu kota, Kecamatan Tebingtinggi,” ujar M Oktaviansyah, Sekretaris Fraksi Golkar.

Ketua DPRD Empatlawang, David Hadrianto Aljufri meminta Pemkab Empatlawang melaksakan raperda yang telah ditetapkan menjadi perda tanpa mengulur waktu.

Sementara Bupati Empatlawang, H Budi Antoni Aljufri mengatakan, pengerjaan proyek tahun jamak akan dapat mendongkrak perekonomian rakyat dan memperlancar transportasi.

Masyarakat akan lebih mudah dan cepat ketimbang menggunakan jalur lama untuk membawa hasil panen atau keperluan lainnya.

“Kita yakin dengan pembangunan ini semuanya akan lancar, setidaknya sudah mempersingkat waktu ketimbang memakai jalur lama. Yang jelas, pembangunannya ini tidak merugikan warga, bahkan sebaliknya besar manfaatnya bagi masyarakat banyak,” ujarnya.

sumber ; sripo

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L