Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 25 Maret 2011

Penemuan Goa di Empat Lawang

Sedikitnya lima gua yang unik ditemukan Tim Ekspedisi Bukit Barisan di Desa Muarapinang, Kecamatan Muarapinang, Empatlawang. Keunikan goa karena di dalamnya memiliki kamar-kamar bahkan ada danau yang memiliki banyak ikan.

Gua yang ditemukan tim ekspedisi itu adalah Gua Ular, Gua Ikan, Gua Beringin, Gua Suud dan Gua Layang. Gua-gua tersebut berada pada posisi satu koordinat. Letaknya pun tak berjauhan dan jarak dengan pemukiman penduduk sekitar 1 kilometer sehingga warga mudah untuk mengunjunginya.

Tim pendamping dari ekspedisi tersebut, Kopda Sahiman, Kamis ( 24/3 ) mengatakan kelima gua yang ditemukan telah diteliti oleh tim dan hasilnya ada posisi gua yang lobangnya kecil, namun ketika dimasuki ditemui ruang yang sangat luas bahkan memiliki banyak kamar.

Sedangkan untuk nama gua disesuaikan dengan keadaannya, misalnya Gua Beringin yang posisinya di dekat Pohon Beringin dan lainnya.

“Dari pantauan tim gabungan yang sudah melihat kondisi dan keadaan goa, kelimanya memiliki ruang yang cukup luas bahkan bisa bermain futsal. Sehingga daerah tersebut memiliki potensi

wisata yang cukup baik untuk dikunjungi, selain posisinya yang tidak jauh dari pemukiman desa juga memiliki keindahan yang alami,” ujarnya.

Menurut anggota yang juga bertugas di Koramil Muarapinang ini, salah satu gua yang cukup unik adalah Gua Ikan, bila masuk ke dalam sekitar 30 meter maka akan ditemukan sebuah danau yang isinya ikan yang cukup banyak.

“Dari hasil temuan tim telah dikoordinasikan dengan pemerintah setempat. Ya, kita telah menemui Bupati membicarakan temuan tersebut dan direspon sangat baik,” katanya.

sumber ; sripo

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L