Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Selasa, 12 Juli 2011

Proyek Pembangunan Lapangan Futsal Terbengkalai

Pembangunan lapangan Futsal yang menggunakan dana APBD tahun 2010 sebesar Rp343.525.000., kini sudah tampak rusak dan tidak terawat bahkan dibeberapa tempat sudah dipenuhi rumput.
Lapangan Futsal ini terletak  di kawasan Talang Banyu, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 3,5, persisnya di belakang gedung perkantoran Pemkab Empat Lawang.
Tak jauh dari lapangan futsal juga terdapat bangunan panjat tebing. Untuk bangunan panjat tebing kondisinya tidak mengalami kerusakan, hanya saja sejak dibangun belum ada aktivitas warga untuk mempergunakan panjat tebing ini walau hanya latihan.
Kerusakan   terlihat pada sebagian tembok penahan lapangan yang memang dibangun pada lahan yang miring. temboknya sudah banyak retak belasan meter, bahkan sudah ada yang ambruk. 

Pada sisi lain, tanah dibawah bangunan jalan beton yang menjadi  penghubung lapangan dengan perkantoran Pemkab Empat Lawang sudah amblas, jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan bila terus diguyur hujan jalan ini juga akan ikut amblas.

Banyak pihak menilai kalau pembangunan lapangan futsal tersebut hanya membuang-buang dana anggaran. Sejak dibangun belum pernah sekalipun lapangan itu digunakan sebagai fasilitas untuk berolahraga.
‘’Sayang sekali sejak dibangun belum pernah digunakan untuk fasilitas olahraga sesuai kegunaannya, sehingga ada beberapa lokasi sudah mengalami kerusakan dan rumput juga telah memenuhi lapangan,’’ ungkap warga sekitar yang sempat dibincangi beberapa hari lalu.
Jika kondisi ini tetap tidak mendapat perhatian dikhawatirkan lapangan akan bertambah rusak. ‘’Padahal dilihat dari papan merk pekerjaan pembangunannya menelan dana cukup besar Rp343.525.000, coba kalau dana sebesar itu dialokasikan untuk pembangunan lainnya yang mendesak dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Empat Lawang,’’ tentu akan lebih bermanfaat, ungkap beberapa warga.

Riyadi,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Empat Lawang, saat dihubungi, mengatakan, lapangan futsal dan panjat tebing itu masih dalam proses finishing. Dimana nantinya akan ditambah rumput sintesis dan perlengkapan lainnya. “Nantinya akan kita selesaikan, termasuk perbaikannya. Ya, memang itu proyek tahun 2010 yang lalu,” ujarnya membenarkan

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L