Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Rabu, 24 Agustus 2011

Seluruh Puskesmas Disiagakan

Dinas Kesehatan Empatlawang,menyiagakan seluruh Puskesmas di Empatlawang menjelang dan saat memasuki lebaran tahun ini. Kepala Dinas Kesehatan Empatlawang Burhansyah mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan edaran ke seluruh pimpinan Puskesmas yang ada di wilayah tersebut.

Edaran tersebut menurutnya sebagai dasar untuk para pimpinan Puskesmas, agar dapat membagi sistem libur petugas di Puskesmas selama libur lebaran. Dimana untuk para petugas kesehatan, libur lebaran diberlakukan secara bergantian. Hal ini dikarenakan, selama libur pelayanan di Puskesmas tetap dilakukan. “Pelayanan masih terus dilakukan, meskipun sedang musim libur lebaran,”ujarnya.

Selain menyiagakan petugas kesehatan,seluruh Puskesmas di Empatlawang juga menyiagakan pasokan obat-obatan khususnya untuk pelayan darurat.Menurut Burhansyah, pihaknya lebih memprioritaskan pelayanan di Puskesmas yang berada di jalur mudik terutama di sepanjang jalur Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) serta di jalur jalan provinsi dalam wilayah Empatlawang.

“Karena pada jalur tersebut kita lebih mengantisipasi kepada kejadian lakalantas terutama di jalur-jalur utama arus mudik,”ungkapnya. Dia mengatakan, di Kabupaten Empatlawang, terdapat 8 Puskesmas dan 27 Puskesmas Pembantu (Pustu). Dari 8 Puskesmas tersebut,4 diantaranya sudah melayani rawat inap.

Kepala Bagian Humas Setda Empatlawang Mgs Nawawi mengatakan, berdasarkan instruksi dari Bupati Empatlawang ada tiga instansi yang wajib memberlakukan libur bergantian kepada petugas teknisnya.Ketiga instansi tersebut yaitu Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Sat Pol PP Empatlawang.

Untuk pembagian jadwal piket atau jam masuk kerja kepada staf dan pegawai tekhnis ketiga instansi tersebut, sepenuhnya diserahkan kepada kepada dinas dan instansi masing-masing. “Instruksinya sudah ada, mengenai pembagian jadwalnya diserahkan kepada kepala SKPD masing-masing,” ungkapnya. Dia mengaku,saat ini belum ada edaran dari Pemprov Sumsel mengenai jadwal libur PNS.

Namun menurutnya, secara hitung- hitungan kalender semua pegawai sudah mengetahuinya. Saat ini untuk pelaksa-naan libur tinggal menunggu edaran dari pihak Pemprov Sumsel. “Masih menunggu edaran resminya, meskipun semua sudah mengetahu berdasarkan tanggal di kalender,”ungkapnya
 
sumber ; sindo

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L