Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Senin, 19 September 2011

Jaringan Internet di Empat Lawang Putus

Sejumlah usaha warnet di Kota Tebingtinggi terpaksa tutup, akibat terputusnya jaringan speedy dari perusahaan Telkom Tebingtinggi Cabang Bengkulu.

Terputusnya jaringan ini, lantaran beberapa jaringan terputus akibat terkeruknya penggalian drainase kota di sekitaran Jalinteng Sumatera kawasan Pasar Tebingtinggi.
Pengamatan Sripoku.com di lapangan, beberapa usaha warnet di bilangan kawasan pasar Tebingtinggi terpaksa tutup sejak, Minggu (18/9/2011) pagi. Selain berdampak pada terputusnya jaringan speedy juga berdampak pada putusnya jaringan telepon pelanggan di kawasan Tebingtinggi.

Selain jaringan Telkom juga ada beberapa pendistribusian air bersih milik PDAM Empatlawang tidak bisa difungsikan setelah terkeruknya pipa yang tertanam di sekitaran poros Jalinteng Sumatera oleh alat berat pembangunan drainase kota tersebut. Setidaknya, pendistribusian air bersih ke rumah pelanggan kawasan pasar ilir Kecamatan Tebingtinggi beberapa waktu kedepan terhambat hingga dilakukan perbaikan ulang.
“Usaha warnet kami terpaksa tutup, karena jaringan speedy dari telkom terputus sejak Sabtu malam. Sebelumnya, kami tidak mengetahui penyebabnya, namun setelah menghubungi pihak telkom, hal tersebut akibat terputusnya jaringan di kawasan pasar oleh alat berat pembuatan drainase kota,” ujar Yudi, salah seorang pengusaha warnet di kawasan Tanjungberingin, Kelurahan Tanjungkupang Kecamatan Tebingtinggi.

Ia meminta agar pihak telkom secepatnya mengambil tindakan, karena dampak terputusnya jaringan tersebut, usaha mereka tidak bisa dijalankan sama sekali. Sementara, kebutuhan mereka setiap harinya harus dipenuhi.
“Inilah mata pencaharian kita, kalau tidak jalan bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pihak telkom mesti memperhatikan kondisi ini, setidaknya memberikan dana kompinsasi,” tambahnya.
Kepala Telkom Tebingtinggi Cabang Bengkulu, Zuhendri ketika dikonfirmasi tak menampik putusnya jaringan pelanggan telkom akibat terkeruk alat berat tersebut, yang diperkirakan terjadi pada Sabtu (17/9/2011) malam, karena malam harinya aktivitas pengerukan masih berlangsung.

Dari hasil laporan pihaknya, setidaknya 200 jaringan primer dan 100 jaringan primer terputus. Akibatnya, sebagian besar pelanggan telkom baik telepon ataupun speedy di wilayah Tebingtinggi tidak bisa berfungsi.
“Dampak dari terputusnya jaringan tersebut sedikitnya ratusan pelanggan telkom tidak bisa memanfaatkan jasa telkom ini. Ya, kita tidak ingin mengecewakan pelanggan, namun ini bukan karena hal yang disengaja,” katanya.
Ia tidak bisa memastikan berapa lama waktu usaha perbaikannya, karena pihak teknisi dari Bengkulu akan mengecek ke lapangan terlebih dahulu untuk merincikan material yang rusak serta untuk perbaikkannya. Namun, bisa diperkirakan akan memakan waktu cukup lama, karena jaringan yang terputus cukup banyak.

“Teknisi perbaikkan jaringan tersebut juga didatangkan dari Bengkulu, yang jelas kita sudah melaporkan kantor pusat yang berada di Bengkulu. Begitu juga untuk dana kompinsasi kita juga mengusulkan ke kantor pusat, ya kita juga mengupayakan perbaikkannya secepat mungkin,” tandasnya.
 
sumber ; sripo

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L