Selamat Datang

Tanggal 20 April 2007, daerah Lintang IV Lawang diresmikan sebagai Kabupaten yang ke 15 di Propinsi Sumatera Selatan, KABUPATEN EMPAT LAWANG sebutannya,yang meliputi 7 Kecamatan: Pendopo Lintang, Muara Pinang, Lintang Kanan, Ulumusi, Pasemah Air Keruh, Talang Padang dan Tebing Tinggi, melalui Media ini kami akan menampilkan Kabar dan perkembangan Kabupaten baru ini, baik dari sisi “Pembangunan, Seni Budaya, Pariwisata, Kebudayaan dan Sosial Politik” Media ini sebagai jembatan Silaturahmi Masyarakat Lintang IV Lawang yang ada di seluruh penjuru dunia, sebagai wujud kebersamaan membangun Kampung Halaman tercinta, kepada para pengunjung Blog ini kami persilakan anda mengutip/menyunting isi blog ini dan mohon dapat anda sebutkan sumbernya, yang tentunya kami berharap Suku Lintang IV Lawang dapat dikenal oleh masyarakat diseluruh dunia, untuk Masyarakat Empat Lawang yang Singgah disini saya undang anda untuk bergabung di KOMUNITAS/MILLIS Empat Lawang, silakan Klik alamat ini : http://groups.google.co.id/group/lintang-iv-lawang?hl=id Kritik dan saran kirim ke is.majid@gmail.com

AddThis

Bookmark and Share

Jumat, 16 Desember 2011

Inspektorat Periksa Lurah Pungli

Inspektorat Kabupaten Empatlawang mulai menurunkan tim untuk mengusut dan menindaklanjuti laporan dugaan pungutan liar (pugli) yang dilakukan oleh oknum Lurah Pendopo, Kecamatan Pendopo beberapa waktu lalu.

Menurut salah satu sumber di Inspektorat yang meminta namanya tidak dituliskan, tim tersebut turun langsung ke Kelurahan Pendopo. Dia mengatakan, tim tersebut mendatangi langsung beberapa orang saksi yang diduga menjadi korban pungli yang dilakukan oknum lurah tersebut. Namun dirinya tidak mengetahui, apa saja pertanyaan yang diajukan oleh tim kepada beberapa saksi tersebut.

“Tim itu mendatangi langsung rumah warga yang menjadi korban pungli lurah itu, informasinya mereka (warga) akan dijadikan sebagai saksi,” ujarnya kemarin. Saat dikonfirmasi kepada Kabag Humas Setda Empatlawang Nawawi mengatakan, dirinya tidak mengetahui mengenai adanya tim yang turun ke lapangan untuk menindaklanjuti hal tersebut. Dia menyarankan, untuk menanyakan langsung kebenaran informasi tersebut.

Namun menurutnya, tidak tertutup kemungkinan ada tim yang turun. Karena sesuai dengan janji Bupati Empatlawang untuk mengusut laporan tersebut. “Bisa jadi ada tim yang turun langsung ke lapangan, karena bupati memang sudah menginstruksikan agar dibentuk tim untuk menindaklanjuti laporan tersebut,”jelasnya.

Asisten 1 Setda Empatlawang H Isa Sigit mengaku belum mendapatkan laporan adanya tim yang turun ke Pendopo. Dia mengatakan ,kemungkinan setelah tim tersebut selesai melakukan pemeriksaan atau mencari fakta dilapangan kemungkinan baru melapor.

sumber ; sindo

0 Comments:

Poto Anggota Komunitas L4L